RUQYAH SELAIN UNTUK GANGGUAN JIN JUGA UNTUK PENYAKIT FISIK

Ada persepsi di kalangan masyarakat awam bahwa terapi ruqyah adalah terapi untuk gangguan atau kesurupan jin atau hal-hal yang bersifat gaib. Kesalahan persepsi tersebut umum terjadi dan tidak bisa disalahkan sepenuhnya karena boleh jadi karena sering diadakan ruqyah masal untuk mengusir jin yang ada di dalam diri manusia. Biasanya sebelum diadakan ruqyah masal, peruqyah memberi penjelasan-penjelasan tentang ruqyah yang hanya terbatas untuk mengusir jin. Jarang para peruqyah menjelaskan lebih luas penggunaan metode ruqyah tersebut untuk penyembuhan fisik dan psikis. Kebanyakan peruqyah hanya menjelaskan masalah ruqyah syar’iyyah dan ruqyah syirkiyyah dan jarang pembahasan mengenai ruqyah secara mendetail, seperti yang banyak terjadi atau saya alami dibeberapa kajian ilmiah pembahasan ruqyah tidak dibahas secara mendalam mengenai pengobatan untuk penyakit fisik, atau boleh dikatakan lebih dominan membahasa tentang ruqyah untuk mengusir atau menangani gangguan gaib saja.

Dan Kami Turunkan dari al-Quran (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim (al-Quran itu) hanya akan menambah kerugian. [QS Al Israa’ :82]




Dari Abi Dardaa’, ia berkata: Aku mendengar Rasulullah SAW. bersabda: Barangsiapa di antara kamu mengadukan (kepada Allah) tentang sesuatu atau saudaranya yang mengadukan  (kepada Allah) tentang sesuatu  (penyakit), maka hendaklah dia mengucapkan  (doa): Ya Tuhan kami, Allah yang berada di langit! Maha Suci nama-Mu. Perintah-Mu lah yang (berlaku) di langit dan bumi. Sebagaimana rahmat-Mu di langit, maka jadikanlah rahmat-Mu di bumi. Ampunilah dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan kami. Engkau-lah Tuhan seluruh orang-orang yang baik (sehat). Turunkanlah rahmat dan kesembuhan dari sisi-Mu terhadap penyakit ini. Maka penyakit akan sembuh dengan izin Alah (H.R. Abu Dawud).

Menurut Ibnul Qayyim Al Jauziyah terapi ruqyah merupakan terapi dengan melafatkan doa baik dari Al Qur’an maupun As Sunnah untuk menyembuhkan suatu penyakit. Menurut Ibnul Qayyim Al Jauziyah terapi ruqyah tidak terbatas pada gangguan jin, tetapi juga mencakup terapi fisik dan gangguan jiwa.
Pernah dalam kesempatan kajian ruqyah, secara  pribadi [setalah acara kajian selesai] saya bertanya kepada pemateri [ustad] perihal ruqyah untuk penyakit fisik, sejurus kemudian ustad menjelaskan, intinya itu bisa saja, namun kekuatan iman peruqyah dan keiman pasien juga menentukan, banyak faktor, dan indikasinya tidak seperti ketika gangguan jin, bisa bereaksi panas, muntah dan lain lain.

Dalam kesempatan itu saya bertanya banyak hal, dan dalam beberapa kesempatan saya mempraktekan ilmu yang saya dapat, bukan coba-coba namun saya memohon dan meyakini dengan kuat ruqyah, dan doa saya kabul dan Allah menyembuhkan penyakit fisik saya.

Pertama saya masih kurang yakin, kedua saya masih tidak yakin 100% dan ketiga kalinya saya menyakini dengan sepenuhnya dan membuktikan sendiri dari beberapa kali ruqyah terhadap diri sendiri.

Pertama adalah sakit seperti keringet buntet tapi berlangsung beberapa hari dan bentolan mengeluarkan air seperni nanah dan bentolannya sebesar jerawat [cukup besar berarti, kalo keringet buntet ndak sebesar ini], diarea tangan kiri, leher dan pundak kiri, hari ketiga saya ndak tahan, kok ndak sembuh sembuh, kalo tidur keringetan terasa sangat gatal. Saya meruqyah diri saya sendiri, saya tempelkan tangan saya diarea bentolan bentolan itu, membaca al fatehah, ayat kursi, al iklas, al falaq, an-nas. besok paginya saya perhatikan dibagian tanann sudah kering tidak ada bentolan berwarna kuning berisi nanah begitu juga dengan bagian leher dan pundak. Alhamdulillah , Allah menyembuhkan penyakit ini dan mungkin sudah takdirnya sembuh pikirku.

Kedua kalinya adalah pusing sekali setalah pulang kerja kehujanan, selepas magrib sakitnya tidak tertahankan, saya tiduran dikamar depan sampai terdengar adzan isyak, selesai solat isyak, saya berfikir ini kayaknya mau kena flu, pusingnya ndak ilang ilang, saya kemudian meruqyah saya tempelkan tangan saya dikepala saya, berdoa memohon kesembuhan, dan membaca beberapa surat pendek al fatehah, ayat kursi, al iklas, al falaq, an-nas, seketika itu sakit kepala saya hilang, Alhamdulillah Sakit kepala nya hilang dan besoknya bisa bekerja dan tidak jadi flu.

Ketiga kalinya adalah yang membuat saya bener bener yakin seratus persen ketika libur tanggal 25 Desember libur beberapa hari , saya kebanyakan main game Street Fighter sehingga tangan kiri saya terasa kaku dari bawah sampai pundak, haduhh sakit banget, buat megang remote saja terasa pegel dan sakit, tiduran ndak enak, pikir saya wah kebanyakan main game ini mencet mencet stik, setelah selesai isyak saya ambil air kemudian saya campur garam, dan membaca surat surat pendek dari Alquran al fatehah, ayat kursi, al iklas, al falaq, an-nas saya tiuapkan ke air itu, kemudian saya ambil kain untuk membasuh tangan dan pundak saya, Ajaib, mukjizat secara tiba-tiba sakit yang saya rasakan hilang, dan kainya saya belitkan ditangan sekitar 30menitan, kemudian saya lepas untuk tidur, Besok paginya saya bisa main game lagi dan alhamdulillah tidak terasa sakit lagi.

Kasus pertama kedua sebabnya bisa saja serangan gaib atau emang penyakit fisik itu tidak bisa saya ketahuai secara jelas, setalah beberapa kali jimat, akik dan rajah yang saya musnahkan dengan ruqyah serangan itu bisa saja terjadi karena bentuk balas dendam mereka terhadap saya, sekali lagi bisa saja terjadi , namun kasus ketiga sebab dari penyakit itu jelas karena kebanyakan gerakan pada jari yang menyebabkan otot menjadi tegang jelas menurut saya sebab dan akibatnya adalah fisik.



 http://widiy.blogspot.com/

Perdana Akhmad, S.Psi

Seorang Praktisi Ruqyah yang (Dengan Idzin Allah SWT) Akan Membagi Ilmu dan Seni Pendayagunaan Energi Ruqyah Keseluruh Umat Islam NO.Telp:081379666696 Pin BlackBerry : 2A22C8EA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak