MISTERI HANTU DIRUMAH KONTRAKAN.

MISTERI HANTU DIRUMAH KONTRAKAN.
Dikisahkan oleh : E lang


Suara teriakan histeris memecah keheningan malam, para penghuni kontrakan keluar berhamburan mencari suara teriakan itu, ternyata jeritan itu adalah suara Wa engkes, beliau adalah seorang nenek-nenek salah satu penghuni yg paling lama dikontrakan itu.

Waktu menunjukan jam satu malam, jadi wajar saja kalau teriakan itu mampu membangunkan semua tetangga yg sedang pulas tertidur..


Menurut cerita Wa engkes, tadi beliau hampir tertabrak bayangan putih yang melayang dari pohon mangga menuju kamar mandi sampai-sampai beliau hampir terjatuh karena saking kagetnya.
sambil masih gemetaran beliau melanjutkan ceritanya katanya beliau mengira ini sudah waktunya sholat subuh karena beliau mendengar suara koprek bambu yg biasanya dibunyikan petugas ronda yg sedang keliling tapi baru saja keluar dari pintu, beliau nyaris tertabrak mahluk misterius itu..

Semenjak kejadian itu suasana dilingkungan kontrakan menjadi sunyi begitu memasuki jam 9 keatas, Hingga pada suatu ketika keadaan kembali mulai ramai setelah para tetangga sudah banyak yg tahu kalau saya bisa meruqiyah, Dimulai dari penjual ayam bakar yg rela membakar jimat penglarisnya yg berbentuk sabuk meskipun maharnya belum lunas tinggal Rp200.000 lagi katanya. disusul dgn Ibu lelugu, LELUGU adalah sebutan untuk SEKDES dicirebon, dan merembet ke adiknya sipemilk kontrakan. maka semakin hari kamar kontrakan saya selalu ramai hingga teras oleh bapak-bapak yg pada curhat mengenai masalah hidupnya masing-masing.
Namanya kontrakan jadi penghuninya dari bermacam-macam latar belakang. ada yg pembisnis, pedagang dan ada pula yg preman. nah untuk yg preman ini, waktu pertama saya datang dia menawari saya untuk kerja sama membobol brangkas yg sudah dia targetkan, maklum, dia kira saya orang sakti karena kelahiran saya dari Banten. Tapi yg terjadi Alhamdulillah dia bertaubat dan mau meninggalkan kebiasaan buruknya sebagai tukang kompas warung-warung cina dan mobil-mobil proyek, mungkin bagi orang Cirebon ada yg kenal orang ini, tidak saya sebutkan namanya tapi ciri-cirinya mungkin banyak yg kenal terutama orang proyek, dia adalah preman Kanci yg tatonya melingkar dileher. Alhamdulillah dia sudah ihlas melepaskan ilmunya semga Allah menetapkan tekadnya yaitu menjadi orang baik. dan sebagai pengganti jatah-jatah preman yg dia lepas, Allah sudah memberikan dia posisi penting disebuah proyek.
Disini saya menghimbau pada saudara-saudaraku yg lain terutama yg sudah diamanati ilmu oleh Allah swt. sekali-kali berjalanlah kepinggir, lihatlah saudara-saudara kita dari dekat preman-preman itu, para wanita malam itu, para pengamen itu, orang-orang awam itu, ternyata dalam ruangan hatinya masih ada tempat untuk Allah, jika kita menyembunyikan dulu kefanatikan kita, ternyata hati mereka bisa diketuk dan dimasuki. janganlah sinis atau tidak menganggap mereka ada, atau mereka adalah keburukan yg harus dijauhi, padahal mereka itu adalah ujian bagi orang yg berilmu untuk memanfaatkan ilmunya dan memberikan haknya pada mereka untuk tahu tentang Tuhannya, tentang Agamanya dan kehidupannya. Demi Allah ada seorang sopir Bus yg tak sanggup meneruskan minumnya padahal dia baru habis setengah botol bir sedangkan menurut sipemilik warung tempat dia minum biasanya habis dua botol bir, ini gara-gara saya dan teman-teman pedagang sedang ngobrol Agama disampingnya, rupanya diam-diam dia mencermati obrolan kami dan rupanya pintu hatinya terketuk dan Allah berkenan membukanya meski masih dalam pengaruh alkohol, Subhanallah dia menyalami saya dan minta dipegang dadanya yg tiba-tiba gemetar dan lemas, tapi karena begitu saya pegang dan dia batuk tidak henti-henti ahirnya dia saya suruh pulang untuk istirahat dulu dirumah. diapun kemudian memanggil becak dan pulang dgn keadaan masih batuk-batuk.

Kembali kecerita awal, umy menelepon dari banten katanya ingin menyusul saya kecirebon tentu saja ini sangat membahagiakan saya karena saya tidak lagi sendiri dikota orang. beberapa hari tinggal bersama tiba-tiba umy diserang rasa sakit dibawah perut dekat pinggang sebelah kanan, tapi sakitnya luar biasa sekali sehingga umy menangis terus saking sakitnya, sudah dicoba gonta-ganti posisi, duduk, berbaring, miring, tetap saja sakitnya tidak mengurangi apalagi menghilang. Ahirnya saya dan pak Mansur laki-laki tua 60th yg selalu setia menemani saya membawa umy kedokter dgn mencater 2 buah becak, saya dan umy, pak mansur dgn anak saya fadjar. diatas becak umy terus-terusan menangis apalagi jika ada polisi tidur umy menjerit tertahan karena tambah sakit. singkat cerita kami sdh pulang dari dokter yg jauh didesa sebelah itu ternyata sakit umy tidak juga hilang.. hingga ahirnya saya coba untuk meruqiyah umy, dgn mulai dari memegang tempat yg sakit saya mulai meruqiyah tapi baru mulai umy malah pingsan mungkin karena terlalu sakit.

Saya melanjutkan ruqiyah, 10 menit kemudian umy sadar tapi ada yg aneh umy tidak bisa bicara alias bisu, umy ingin berdialog tapi mengunakan tangan sebagai bahasa isarat. saya coba utk memahami apa yg ingin umy sampaikan dengan cara disambung-sambung setiap isarat tangannya meskipun saya sering salah menterjemahkan tapi ahirnya saya bisa merangakai maksud yg umy sampaikan.

Istrimu.. sedang ada.. dirumah besar... dia.. dibawa.. oleh teman-teman saya...

Kamu siapa dan dimana letak rumah besar itu?..

Saya adalah... orang yg mengagumi kamu..

Mengagumi gimana maksudnya?..

kamu itu.. beda dgn orang lain.. suka sholat.. tadarus... dan baik.. jadi.. teman-teman saya.. banyak yg tidak suka dgn kamu...

emang keinginan teman-teman kamu seperti apa? ..

kamu.. harus pindah kontrakan.. dan jadilah seperti orang-orang disini.. tidak usah sholat dan tadarus..

Melihat gelagat ini saya jadi emosi, maka saya mengeluarkan tantangan pada mereka..

SAMPAIKAN KEPADA SEMUA JIN-JIN DISINI YG TIDAK SUKA SAMA SAYA, SAYA TANTANG KALIAN UNTUK DATANG SEMUA KEKAMAR SAYA ATAU SAYA AKAN HANCURKAN ISTANA KALIAN!!

Setelah saya mengucapkan tantangan saya langsung keluar membawa fadjar dan menitipkan ketetangga sambil berpesan utk tidak usah panik jika ada suara gaduh dikamar saya. selanjutnya saya kembali masuk, kamera saya pasang barangkali ini menjadi pertunjukan yg menarik yg bisa memberi motifasi bagi yg lain..

Ruqiyah dimulai, Alhamdulillah umy tersadar dan sakit dipinggangnya hilang total seketika, tapi umy jadi terkejut karena dia merasa melihat ruangan itu penuh dgn berbagai bentuk rupa yg menyeramkan..

Rupanya ancaman ini dipenuhi oleh mereka, umy menunjuk-nunjuk kesana-kemari sambil memeluk saya dan menyembunyikan wajahnya karena ketakutan..

Tenang my, tidak perlu takut mereka itu lemah, kalau memang mereka tidak suka dgn orang beribadah apalagi sudah menyakiti umy berarti hari ini kita perang..

Rupanya kehadiran mereka bukan hanya dikamar kontrakan saya tapi juga pada kamar-kamar yg lain, mendapat laporan dari pak juanda (mantan preman juga, bagi yg menjadi anggota atau pengurus Organisasi Pemuda Pancasila mungkin kenal orang ini) yg dimana fadjar anak saya dititpkan padanya. Tiba-tiba lampu sen motornya menyala sendiri, dan kipas angin yg digantung tiba-tiba berputar padahal kabelnya jelas-jelas sudah digunting karena sudah lama rusak.

Umy tiba-tiba menyerang saya, tapi saya yakin Allah swt pun menurunkan pasukannya membantu saya dalam menghancurkan musuh-musuhnya ini.. Dikarenakan ini perang maka saya tidak membuka dialog sama sekali kecuali jin bisu yg berusaha ikut membantu saya dgn menunjukan titik pada tubuh umy yg diserang mereka.
Untuk mempercepat mengalahkan mereka saya langsung mengekekusi begitu ada tanda-tanda mereka menggunakan umy sebagai mediator, sambil menangkis dan mengeksekusi saya terus-menerus membaca ruqiyah umum dgn suara lebih keras, dan menurut mata kasyaf umy banyak juga yg hancur karena bacaan saja.

Satu demi satu mereka kalah, reaksi umypun mulai nyantai tidak seagresif reaksi sebelumnya dan ahirnya tinggal satu yg belum keluar yaitu jin bisu yg sekali-kali sempat sibuk meskipun cuma nunjuk-nunjuk doang.

"Keluar kamu hai musuh Allah..

Sudah... tidak.. ada.. ini... cuma.. tinggal..saya sendiri.. Saya mencoba menterjemahkan bahasa isaratnya, jika jawaban saya benar umy mengangguk, jika jawabannya salah umy menggeleng, bahkan sempat cenberut karena kesal ketika saya selalu salah dalam mengartikan isaratnya..

"Kamu juga keluar..

Masa saya.. juga.. keluar.. sayakan.. sudah.. bantu.. kamu..

Ia tetap saja tidak boleh berada didalam tubuh manusia, itu dosa besar.. Agama kamu apa?

Islam.. tapi.. saya.. tidak.. mau.. keluar.. saya.. suka.. sama.. kamu..

Kenapa kamu suka sama saya..

Karena.. kamu baik.. tolong ya.. jgn suruh .. saya keluar..

Suka sih boleh kr itu hak kamu, tapi kalau pengen menjalin hubungan itu gak boleh..
kita harus tunduk dgn ketetapan Allah..

Tapi.. saya takut.. kalau keluar.. pasti dimusuhin... mereka.. mereka itukan.. sangat membenci kamu.. mereka juga... jahat sama saya..

Kamu tidak perlu takut, buktinya mereka mudah dikalahkan kalau kita berlindung pada Allah.. sekarang kamu tetap harus keluar.. karena itu dosa dan akan merugikan istri saya, oh ia.. sekarang saya mau tanya, siapa yg setiap jam 1 malam keluar dari pohon mangga (yg ternyata letak markas mereka) dan meluncur kekamar mandi.

Saya... sambil tersenyum malu dia menunjuk kedadanya..

Ooh... jadi kamu yg selama ini nakut-nakutin warga?.. Mau ngapain?

" mau wudhu buat sholat.. Jawabnya sambil mempraktekan gerakan whudu dan takbir sholat...

"Meskipun tujuan kamu baik niat ibadah, tapi cara kamu itu tidak baik karena itu bisa mengganggu orang yg mau ibadah, bisa-bisa orang malah gak jadi sholat gara-gara takut sama kamu..
sekarang saya peringatkan jika kamu memang niatnya ibadah jgn sampai sekal-kali lagi menampakan perwujudan seperti yg sudah-sudah apalagi sampai membunyikan air dikamar mandi seperti cerita orang-orang itu. kalau sampai masih terdengar kabar seperti itu maka tempat kamu itu akan saya siram dgn air ruqiyah..

Oh.. jangan.. jangan hancurkan tempat saya..

Alhamdulillah setelah pelan-pelan diberi pengertian ahirnya jin itupun mau keluar secara baik-baik diahiri dgn mencium tangan saya..

Sejak kejadian itu ternyata memang tidak lagi kejadian-kejadian aneh dikamar-kamar kontrakan, suara-suara aneh dikamar mandi dan tidak terdengar lagi dari cerita tetangga ada bayangan putih meluncur dari phon mangga menuju kamar mandi disetiap jam 1 malam.

Yang sangat disayangkan dari kejadian ini adalah rekaman video yg hanya bisa diputar 2x ketika ditunjukan kepara tetangga yg ingin melihat pertempuran dikamar kontrakan itu selanjutnya memori SD card nya eror tidak bisa dibuka dan digunakan lagi. Tapi Insya Allah ada manfaat yg lain dari kejadian ini.
Wallahu'alam.

Perdana Akhmad, S.Psi

Seorang Praktisi Ruqyah yang (Dengan Idzin Allah SWT) Akan Membagi Ilmu dan Seni Pendayagunaan Energi Ruqyah Keseluruh Umat Islam NO.Telp:081379666696 Pin BlackBerry : 2A22C8EA

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak